Home / Pemkot / Pemerintah Kota Depok Terima Anugerah Dana Rakca 2017

Pemerintah Kota Depok Terima Anugerah Dana Rakca 2017

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Muhammad Idris selaku Wali Kota Depok menerima penghargaan Anugerah Dana Rakca 2017 yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, pada Rabu (6/7/2017).

Dana Rakca merupakan anugerah dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang diberikan untuk pemerintah daerah dengan kinerja baik dalam aspek pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaraan layanan dasar publik, perekomomian daerah, dan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah, kami berhasil menerima penghargaan Anugerah Dana Rakca 2017 berkat manajemen keuangan yang baik serta inovasi yang telah berjalan dalam hal pengelolaan keuangan daerah,” ujar Idris.

Ia juga mengatakan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok terus meningkat dari tahun ke tahun. Dan akan terus meningkatkan pengelolaan keuangan di Kota Depok dan aspek Sumber Daya Manusia (SDM).

“PAD di depok paling besar memang dari pajak bumi dan bangunan, namun saat ini yang cukup berkembang pesat adalah dari pajak restoran, semakin banyak orang yang tertarik untuk melakukan bisnis dan investasi di Kota Depok. Maka dari itu, pengelolaan keuangan pelatihan terhadap SDM ini sangatlah penting, demi terwujudnya sistem pengelolaan keuangan yang transparan dan juga sinkronisasi antara anggaran belanja nasional dengan nasional, jangan sampai tidak seimbang antara program daerah dan nasional,” ungkapnya.

Komentar