Home / Dunia Kampus / Ekspansi IsEF SEBI Akan Jalin Kerja Sama dengan Pesantren Madinatul Qur’an

Ekspansi IsEF SEBI Akan Jalin Kerja Sama dengan Pesantren Madinatul Qur’an

DEPOK – Ekspansi Keilmuan Islamic Forum SEBI (KSEI IsEF) adalah salah satu departement yang memiliki program kerja di eksternal kampus, lebih khususnya di masyarakat. Salah satu agenda yang dilaksanakan adalah koordinasi dan menjalin kerjasama untuk sekolah binaan dengan pihak Sekolah Madinatul Qur’an yang terletak di kawasan Sawangan Depok, Rabu (6/9/2017).

Alhamdulillah agenda koordinasi dan permohonan sinergi ini pun, di sambut dengan baik oleh pihak sekolah “Ya, disini jurusannya IPS. Jadi nyambung nantinya jika kakak kakak ekspansi ini akan melakukan mentoring ekonomi Islam. Menambah wawasan dan minat anak anak juga,” jelas Isti, Kepala Sekolah Aliyah Madinatul Qur’an.

Mentoring Ekonomi Islam merupakan salah satu metode yang akan diberikan nanti pada saat kajian rutin sekolah binaan. Ini bukan kali pertamanya ekspansi menjalin sinergi sekolah binaan dengan sekolah tingkat MA. Sebelumnya telah berhasil menjadikan SMK Yapia parung sebagai sekolah binaan tahun lalu sampai sekarang.

“Semoga ini menjadi salah satu sarana dakwah kami juga dalam mensyiarkan ekonomi islam kepada kalangan remaja. Dengan adanya sekolah binaan ini diharapkan adik adik dapat memahami ekonomi islam dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Reni Marlina selaku kepala departement ekspansi keilmuan.

Diharapkan sinergi ini dapat disetujui oleh pihak pesantren dan dapat melaksanakan launching minggu minggu ini. Semangat membumikan Ekonomi Islam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *