Home / Seputar Depok / Paska “Bom ITC”, Pemkot Depok Akan Wajibkan Pasang CCTV Ditempat Keramaian

Paska “Bom ITC”, Pemkot Depok Akan Wajibkan Pasang CCTV Ditempat Keramaian

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat meninjau lokasi ditemukannya tas yang sempat diduga berisi bom.

DEPOK – Paska ditemukannya dua buah tas yang sempat diduga berisi bom di depan pusat perbelanjaan ITC Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan segera mengeluarkan kebijakan kewajiban pemasangan kamera CCTV ditempat-tempat keramaian di Kota Depok.

Demikian ditegaskan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat meninjau lokasi ditemukannya tas yang sempat menggegerkan tersebut persis didepan ITC Depok, Senin siang.

“Kami mengimbau, karena regulasinya belum ada, untuk rumah-rumah yang usaha yang besar ini agar ada CCTV. Ini menjadi target kami di tahun ini dan tahun 2018 seluruh wilayah, seluruh tempat ada CCTV-nya,” ujar Pradi, Senin (3/7/2017).

Lebih lanjut Pradi mengataan bahwa hal tersebut bertujuan agar semua aktivitas masyarakat semua dapat terekam dengan jelas. Sehingga, ketika ada aksi-aksi yang menimbulkan kepanikan dapat segera termonitor pelakunya.

Selain itu, Pradi menyayangkan aanya insiden tas yang sempat diduga berisi bom itu membuat masyarakat menjadi gelisah dan khawatir walau kenyataannya hanya berisi pakaian.

“Ini sudah membuat kami gelisah tentunya. Kami sangat khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi menyangkut nyawa manusia. Apalagi menyangkut nyawa orang-orang yang tidak berdosa,” pungkasnya. (San)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *