Home / Pemkot / Pemerintah Kota Depok Gabungkan beberapa Upacara Momentum kebangsaan

Pemerintah Kota Depok Gabungkan beberapa Upacara Momentum kebangsaan

(Foto : Istimewa)

Depok – Pemerintah Kota Depok gabungkan momentum kebangsaan, antara lain Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-89 pada 22 Desember dan Peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-69 yang pada tanggal 19 Desember di Lapangan Balai Kota, Kamis (28/12/2017).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Mohammad Idris selaku Wali Kota Depok, dihadiri juga Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna. Selain itu, Wali Kota Administratif Depok periode 1992-1996 Sofyan Safari Hamim dan Wali Kota Depok periode 2006-2016 Nur Mahmudi Ismail beserta jajaran kepolisian, TNI, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok.

“Peringatan Hari ibu setiap tahunnya digelar untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ucap Mohammad Idris.

Ia juga mengatakan bahwa selain PHI di bulan Desember ini juga terdapat tiga momentum kebangsaan yang besar dan penting lainnya, yaitu Peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-69, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) pada tanggal 20 Desember, dan Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) pada tanggal 3 Desember.

“Saya mengajak semua elemen bangsa guna membangun persatuan dalam menghadapi tantangan bangsa ke depan,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Mohammad Idris didampingi jajaran pejabat Pemkot dan Forkopimda Kota Depok, menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah PD dan warga berprestasi. Di antaranya kepada Elly Farida sebagai Ketua PKK terbaik se-Provinsi Jawa Barat, juara satu program terpadu P2WKSS Kampung Ramah Anak di Kelurahan Pancoran Mas, juara pertama Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat kategori kota yang diperoleh Posyandu Bhineka Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis.

Selain itu, Pemkot memberikan penghargaan kepada wanita-wanita inspiratif yang memberikan perubahan besar di tengah masyarakat. Di antaranya, Larasati (81 tahun) warga Kota Depok yang mendapatkan penghargaan sebagai Ibu Teladan Provinsi Jabar dan Guru Terbaik Tingkat Nasional.

“Peringatan momentum kebangsaan ini, kita tutup dengan penampilan operet berjudul Kado untuk Bunda, yang ditulis oleh Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida,” pungkasnya.