Home / Seputar Depok / Penghargaan Adipura Berkat Dukungan Dan Komitmen Bersama

Penghargaan Adipura Berkat Dukungan Dan Komitmen Bersama

DEPOK – Setelah 18 tahun berusaha kota Depok berhasih meraih piala adipura 2017 dari Kementrian Lingkuan Hidup (KLH). Meluapkan rasa bahagianya pasangan Walikota dan Wakil Walikota mengadakan pawai Piala Adipura keliling Depok. Rombongan arak-arakan di pimpin langsung Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakilnya Pradi Supriatna.

Pawai Piala Adipura disambut antusias oleh warga Depok rute pawai dimulai dari Tol Cijago dan sejumlah ruas jalan di Depok dan berakhir di Balaikota Depok. Keberhasilan ini berkat dukungan dan komitmen kita semua dalam menjaga kebersihan sekitar. Piala Adipura ini menjadi hadiah terindah bagi semua pihak khususnya warga yang setia dalam menjaga dan merawat lingkungan.

Seperti yang dikatakan Walikota saat konfrensi pers di Balaikota, keberhasilan ini bukan hanya kerja keras pemerintah kota saja, tapi seluruh stakeholder, mulai dari masyarakat dan para penggiat lingkungan memiliki peranan penting dalam peraihan Piala Adipura untuk pertama kalinya .“Ini sebuah kebanggan bagi kami, dimana seluruh stakeholder bahu membahu bekerjasama menangani kebersihan tidak hanya sampah. Tapi infrastruktur dan kesertaaan masyarakat dalam pengelolaan lingkungan ,” ujarnya (2/8).

Dengan keberhasilan ini, Mohammad Idris menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Depok yang telah sadar dalam memilah dan membuang sampah, serta menjaga keindahan Kota Depok.

“Alhamdulillah, prestasi tingkat nasional ini patut kita syukuri. Untuk itu, sengaja kami adakan arak-arakan Piala Adipura, sebagai wujud terima kasih kita kepada masyarakat Kota Depok selama ini,” tambahnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa inilah yang dicita citakan. Akan tetapi, penilaian Adipura bukan hanya persoalan sampah, tetapi ada penilaian tentang kebersihan udara, sanitasi air, dan komitmen perumahan dalam memilah sampah.

“Harapan kami dengan mendapatkan Adipura ini bisa jadi semangat kita bagaimana mempertahankan dan membiasakan budaya membuang sampah di tempatnya. Selain itu jadikan penghargaan ini menjadi sebuah kegiatan positif. Mudah-mudahan ini bisa dilakukan oleh masyarakat dan kita semua,” jelasnya. (Fitri Nursiyami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *