Home / Seputar Depok / Disdik Depok Diminta Awasi Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Disdik Depok Diminta Awasi Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok untuk melakukan pemantauan terhadap kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Dengan adanya pengawasan dari dinas terkait, dirinya berharap kegiatan tersebut berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami meminta kepada Disdik untuk mengawasi kegiatan MPLS di SD dan SMP. Jangan sampai ada kejadian yang tidak diinginkan ketika dilaksanakannya masa orientasi oleh kakak kelas di sekolah masing-masing,” kata Mohammad Idris saat memberikan arahan dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Balai Kota, Selasa (17/07/2018).

Mohammad Idris meminta, agar Disdik Depok juga melakukan pengawasan terhadap kegiatan MPLS yang berlangsung di tingkat SMA. Meskipun, katanya, tanggung jawab tersebut merupakan ranah Provinsi Jawa Barat.

“Tidak ada salahnya Pemkot Depok ikut membantu dan terlibat dalam mengawasi mereka,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin, telah menginstruksikan kepada seluruh pengawas sekolah untuk memantau jalannya MPLS. Instruksi tersebut sudah dikeluarkan sejak kegiatan MPLS di hari pertama.

“Setiap sekolah memiliki pengawas masing-masing. Kita akan maksimalkan di sana. Termasuk di SMA juga, di hari pertama ada yang mengawasi, sehingga sampai sekarang tidak ada laporan negatif, semua berjalan lancar,” ucapnya.

Komentar