Home / Seputar Depok / Wali Kota Lepas 412 Atlet ke Porda Berharap Depok Masuk 10 Besar

Wali Kota Lepas 412 Atlet ke Porda Berharap Depok Masuk 10 Besar

 

 

Wali Kota Depok, Mohammad Idris melepas 412 atlet yang akan bertanding pada Pekan Olahrga Daerah (Porda) 2018. Porda yang digelar pada tanggal 6-15 Oktober 2018 di Kabupaten Bogor, akan mempertandingkan 60 cabang olahraga (cabor).

Menurutnya, Porda merupakan ajang unjuk prestasi dalam mengukur hasil dari program pembinaan yang dilaksanakan oleh Komite Olahraga Nasional (KONI) Depok bersama Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga. Tentunya, lanjut Mohammad Idris, bagi atlet yang membawa emas untuk Depok akan mendapatkan apresiasi dari pemerintah.

“Pemerintah menginginkan Kota Depok masuk 10 besar. Untuk itu, para atlet dan official tim harus menunjukkan prestasi yang terbaik di Porda 2018,” ucap Mohammad Idris usai melepas ratusan Atlet Porda asal Depok di lapangan Balai Kota, Senin (01/10).

“Bonus akan diberikan namun sesuai dengan kemampuan dari APBD kita, kalau memang bonus berasal dari APBD. Tetapi, kemungkinan juga bisa dari sponsorship dan dana Corporate Social Responsibility (CSR),” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra menuturkan, ratusan atlet yang dikirim akan mengikuti 39 dari 60 cabor yang dipertandingan di Porda 2018. Dari sana, pihaknya menargetkan 20 medali emas yang bisa diraih Kota Depok.

“Kami sudah mendapatkan empat emas di cabor terjun payung. Alhamdullilah, kita semakin semangat wujudkan target, karena emas tersebut menjadi motivasi buat yang lain,” ujarnya.

Amri, sapaannya, menambahkan, pihaknya memiliki target cabor yang diunggulkan dapat meraih emas. Cabor itu seperti Paralayang, Panahan, Taekwondo, Karate dan Catur.

“Karena di semua cabor tersebut ada atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) yang sudah menunjukkan prestasinya. Karena itu, bisa kami harapkan meraih prestasi untuk Depok. Sedangkan, terkait bonus atlet, kami lihat ada pembahasan lebih lanjut. Maka akan kami tunggu sesuai dengan arahan dari pemerintah,” tandasnya.

Komentar