Home / Seputar Depok / Mobil Perpustakaan Kota Depok Sediakan 500 Buku

Mobil Perpustakaan Kota Depok Sediakan 500 Buku

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, melalui program mobil perpustakaan keliling (pusling) tidak pernah berhenti meningkatkan budaya literasi di kalangan masyarakat. Bahkan, untuk menarik minat masyarakat, 1 mobil pusling menyediakan 500 buku dari bermacam-macam judul.

Kepala Bidang Perpustakaan Diskarpus Kota Depok, Catur Sri Astuti mengatakan, saat ini Diskarpus Kota Depok memiliki tiga unit mobil perpustakaan keliling yang beroperasi sesuai dengan jadwal dan permintaan masyarakat. Buku-buku yang tersedia meliputi, buku pelajaran untuk anak SD dan SMP, serta buku-buku dongeng.

“500 buku itu untuk satu unit mobil, jika dikalikan tiga kami memiliki 1.500 buku dengan berbagai judul,” ujarnya, Selasa (15/05/18).

Dirinya menuturkan, selain mengunjungi sekolah-sekolah, mobil tersebut juga fokus menyambangi kegiatan masyarakat. Salah satunya kegiatan Car Free Day (CFD) di GDC setiap Minggu.

“Tahun lalu, kegiatan pusling mencapai 300 titik. Setiap tahunnya bisa bertambah hingga seratus titik,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya pusling ini, pelajar dipermudah dalam meningkatkan minat baca. Hal ini sesuai dengan upaya mewujudkan Kota Layak Anak ( KLA) yang menjadi program unggulan Kota Depok.

“Dalam mendukung pelayanan pusling, kami akan terus tingkatkan dengan buku-buku yang dapat menambah wawasan mereka. Ini untuk membantu juga mewujudkan program Pemerintah Kota Depok,” pungkasnya.

Komentar