Home / Seputar Depok / Anak Muda Berbisnis, Kenapa Nggak? Ini Tips dari Anak Muda Pemilik Koti Coffee

Anak Muda Berbisnis, Kenapa Nggak? Ini Tips dari Anak Muda Pemilik Koti Coffee

DEPOK – Masih muda dan memiliki bisnis sendiri, membuka peluang tenaga kerja untuk anak muda lainnya. Itulah yang dilakukan dua anak muda Depok, Imron dan Radit, pendiri sekaligus pemilik kedai kopi Koti Coffee mengaku tak pernah bermimpi sebelumnya untuk bisa memiliki bisnis sendiri.

Kepada DepokPos Radit yang baru selesai kuliah pada 2016 lalu ini bahkan mengaku dirinya seperti layaknya anak-anak muda pada umumnya yang pada saat kuliah mindset-nya adalah lulus dan cari kerja sesegera mungkin.

“Sebetulnya sih cuma satu aja tipsnya, ya berani aja sih sebenarnya. Kadang kan orang ‘aduh takut, nggak punya modal, nanti rugi gimana’ kadang kan pikirannya kesana, itu yang dibuang. Berani mulai aja sih intinya,” jelas Radit saat ditemui di Koti Coffee beberapa waktu lalu.

Radit juga mengakui kalau untuk masalah modal, dirinya juga memulai dengan modal yang sangat minim.

“Yang penting mulai aja dulu,” ujarnya. “Memulai usaha ini (Koti Coffee – red) juga semua dikerjakan sendiri. Nge-dekor sendiri, bikin bangku sendiri, bikin bar sendiri, ini untuk meminimalisir cost operasional memulai usaha. Jadi dengan uang jajan yang kita tabung sendiri juga sebenarnya bisa membangun sebuah usaha,” jelasnya.

Pada dasarnya jiwa anak muda itu tak pernah mengenal kata “takut gagal”, jiwa-jiwa muda adalah yang menyukai tantangan dan kesulitan. Ada kepuasan sendiri yang tak ternilai saat berhasil melampaui tantangan tersebut.

“Masalahnya bukan di “takut gagal”, tapi justru di “takut memulai”. Padahal ketika sudah memulai, semua akan mengalir dengan sendirinya. Ilmu – ilmu bisnis justru banyak didapat dari pengalaman, jadi ya mulai aja, ngapain takut?” tambah Radit.

Ia juga mengaku bahwa pada saat kuliah, dirinya tak beda dengan mahasiswa pada umumnya dan bukan sosok yang sudah menggeluti bisnis.

“Malah pas kuliah itu ya nggak kepikiran berbisnis, baru setelah lepas kuliah kepikirannya,” ujarnya.

Terakhir radit berpesan untuk anak-anak muda yang ingin memulai bisnis agar jangan pernah takut memulai.

“Kalau nggak dimulai kapan jalannya? Hadapi ketakutan untuk memulai, itu aja sih intinya,” pungkas Radit.

Koti Coffe sendiri berlokasi di Jalan Komodo Raya No.3 yang berdekatan dengan Kelurahan Depok Jaya, Koti Coffee menjadi alternatif tempat nongkrong anak muda dan pecinta kopi yang ingin menikmati suasana yang jauh dari kebisingan.

Dengan menyuguhkan berbagai macam.kopi dari berbagai daerah dengan cipta karya olahan secara modernt, kopi khas nusantara ini memiliki cita rasa yang unik dan nikmat khas kopi tradisional Indonesia.

Kedai kopi yang digagas dua anak Muda ini, Imron dan Radit, mencoba menghasilkan kopi original yang kedepannya bisa menjadi kopi dengan cita rasa khas Kota Depok ini sendiri. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *