Home / Seputar Depok / Ketua P2TP2A Mengajak Guru Tingkatkan Pengawasan Terhadap Pelajar

Ketua P2TP2A Mengajak Guru Tingkatkan Pengawasan Terhadap Pelajar

Elly Farida sebagai ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Depok  mengajak para guru untuk ikut serta melindungi pelajar dari predator pelecehan seksual. Menurutnya, semakin banyak masyarakat yang peduli, akan meminimalisir korban kriminalitas terhadap anak.

“Semua harus memiliki satu kesepahaman, kita tidak berkompromi dengan hal-hal yang bisa merusak generasi anak didik kita,” kata Elly saat kegiatan pengembangan karakter untuk guru di SMPN 2 Kota Depok, Kecamatan Pancoran Mas, belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Bunda Elly, biasa dirinya disapa, berpesan agar para guru dan kepala sekolah meningkatkan pengawasan terhadap pelajar. Utamanya, di waktu istirahat.

“Saya menyarankan agar saat istirahat para guru tidak terlalu asyik dengan kegiatannya. Coba pantau kembali kondisi anak-anak di jam-jam istirahat, di area yang mungkin terbilang sepi di sekolah tersebut,” katanya.

Senada dengan pernyataan tersebut, salah seorang guru dari SMP Fatahillah, Kecamatan Cimanggis, Siti Liani merespons positif ajakan dari Bunda Elly. Dirinya menyadari, guru memiliki kewajiban untuk melindungi anak didik di lingkungan sekolah.

“Tugas kami sebagai guru bukan sekadar mengajar mata pelajaran, tetapi juga memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi mereka saat belajar di sekolah. Karena itu, saya sangat siap membentengi anak-anak kami dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya.