Home / Seputar Depok / Majelis Ta’lim Nurussyabaab Panmas Komitmen Rangkul Anak Muda

Majelis Ta’lim Nurussyabaab Panmas Komitmen Rangkul Anak Muda

DEPOK – Bertempat di Mushola Nurul Jannah, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok Majelis Ta’lim Nurussyabaab mengadakan pengajian bulanan, Jumat, (27/10/2017). Pengajian bulanan ini dihadiri oleh beberapa Ustadz, Habib dan para mu’alim setempat.

Pengajian bulanan ini bertemakan Mengaji dan Mengkaji Diri Menuju Syafaat Rasulullah SAW, tema tersebut dengan tujuan untuk mengajak bermuhasabah diri sejauh mana amal ibadah yang dikerjakan untuk investasi akhirat. Selain itu juga harus mengamalkan apa yang telah diajarkan oleh para ulama agar dapat menumbuhkan rasa cinta kepada baginda Rasulullah SAW dan syafaat di akhirat kelak.

Majelis Ta’lim Nurussyabaab sendiri berawal dari komunitas kecil yang saling bertukar pikiran untuk membuat wadah majelis berkreatif serta membangun jalinan silaturrahmi antar sesama majelis. Nurussyabaab sendiri mempunyai arti cahaya generasi muda karena pemuda adalah harapan generasi masa yang akan datang. Serta yang melanjutkan tonggak-tonggak perjuangan para ulama dan pemimpin dikemudian hari.

Pembina Majelis Ta’lim Nurussyabaab, Ustadz Tori Muhammad menjelaskan bahwa pengajian dilaksanakan rutin setiap sebulan sekali.

“Dilaksanakan setiap sebulan sekali agar menumbuhkan rasa kerinduan yang mendalam terhadap Majelis Nurussyabaab serta kerinduan terhadap para pengajar di Nurussyabaab, yang memang banyak dihadiri oleh para kalangan Habib dan Asatidz,” jelasnya.

Majelis Ta’lim Nurussyabaab dalam mensyiarkan kepada seluruh pemuda untuk ikut gabung dalam pengajian bulanan dengan cara menjalin silaturrahmi ke majelis-mejelis dan melakukan pendekatan terhadap anak-anak tongkrongan secara hati kehati dengan menampung pemikiran mereka yang baik. Setiap minggunya juga selalu mengevaluasi akan kekurangan acara pengajian yang sudah terlaksana dan mengukuh komitmen visi misi Nurussyabaab yang telah dibuat. (Hana Nurul Jannah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *