Home / Dunia Kampus / Melahirkan SDM Keuangan dan Bisnis Syariah Berdaya Saing Tinggi di Era Industri 4.0

Melahirkan SDM Keuangan dan Bisnis Syariah Berdaya Saing Tinggi di Era Industri 4.0

 

Depok – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) menggelar wisuda ke – 13 di Sebi Hall Kampus STEI SEBI Depok. Wisuda ini diadakan pada hari Sabtu (17/11) bertepatan dengan Milad SEBI ke- 20 yang dihadiri oleh perwakilan Diktis dan Kopertais Wilayah I DKI Jakarta, Komisaris Utama BRI Syariah dan Direktur Utama Bank Jawa Barat Syariah (BJBS).

Mengangkat tema “Melahirkan SDM Keuangan dan Bisnis Syariah Berdaya Saing Tinggi di Era Industri 4.0”, orasi kali ini akan diisi oleh Prof. Dr. Hermanto Siregar, M. Ec., selaku Komisaris Utama BRI Syariah dan motivasi untuk wisudawan oleh Direktur Utama BJBS Indra Falatehan, ST., MM.

“Saat ini yang sudah melek syariah itu tidak lebih dari 25% hanya ¼ daripada orang Indonesia yang mengetahui syariah, itu hanya mengetahui dan share pada Perbankan Syariah. Ini adalah Tantangan yang sangat berat, namun disitu kita memiliki peluang yang sangat besar dan harus kita wujudkan untuk sistem Perbankan Syariah di Indonesia,” papar Prof. Dr. Hermanto Siregar, M. Ec., Komisaris Utama BRI Syariah.

Dilanjut dengan penyampaian motivasi dari Direktur Utama BJBS Indra Falatehan, ST., MM., “Idealisme jangan sampai luntur setelah keluar dari kampus atau universitas. Pertahankan idealisme itu karena penting dalam dunia kerja. Sehingga ketika dalam bekerja tidak hanya semangat yang akan didapatkan namun juga makna hidup. Dan jadikan setiap pekerjaan dalam lembaga syariah sebagai ibadah. Sehingga tak hanya ibadah ritual yang dilakukan, namun juga ibadah sosial, agar umat islam mampu menguasai dunia.