Home / Kodim Depok / Peringati Sumpah Pemuda, Kodim Depok Beri Penyuluhan Pelajar

Peringati Sumpah Pemuda, Kodim Depok Beri Penyuluhan Pelajar

Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandarmanto. (Istimewa)

DEPOK – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, Kodim 0508/Depok melaksanakan rangkaian kegiatan penyuluhan bahaya kenakalan remaja. Kali ini, kegiatan ditujukan kepada pelajar SMP se-Kota Depok yang merupakan masa transisi dari anak-anak menuju remaja.

“Kegiatan penyuluhan ini di antaranya terkait penyalahgunaan narkoba, wawasan kebangsaan, bela negara dan kedisiplinan. Sudah hampir 21 sekolah se-Kota Depok yang dikunjungi dan kegiatan ini masih berlanjut,” ujar Dandim 0508/Depok, Letkol Inf Iskandarmanto, Senin (29/10/2018).

Iskandarmanto menjelaskan, sasaran utama yang dipilih dalam penyuluhan kali ini yaitu pelajar SMP. Sebab, pelajar SMP masih labil dan cepat terpengaruh dengan hal-hal negatif.

“Kami berikan penguatan mental kepada pelajar tersebut. Agar lebih tegas dalam memilih pergaulan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, generasi penerus bangsa harus memiliki mental baja. Karena di tangan pelajar nanti, perjuangan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dilanjutkan.

“Menanamkan mental remaja, bukanlah tugas kami saja. Tetapi, peran serta orang tua juga berpengaruh besar dalam melahirkan putra putri bangsa yang cinta dengan NKRI,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *