Home / Seputar Depok / Sambut Sumpah Pemuda, OSIS SMAIT Tunas Bangsa Gelar COSMYG 2017

Sambut Sumpah Pemuda, OSIS SMAIT Tunas Bangsa Gelar COSMYG 2017

(Foto: Abdan Syakuro)

DEPOK – Berlokasi di SMAIT Tunas Bangsa, Kalimulya, Kota Depok, acara CREATIVITY OF ISLAMIC YOUNG GENERATION (COSMYG) 2017 yang diselenggarakan oleh OSIS SMAIT Tunas Bangsa (Nassa) berlangsung pada 21&28 Oktober 2017 dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.

Acara ini terbagi menjadi beberapa kegiatan didalamnya, yaitu Talk Show interaktif, berbagai macam lomba, dan Stand tempat berjualan bagi yang ingin berjualan. Dan dibuka Achmad Nurhilal selaku kepala sekolah SMAIT Tunas Bangsa Depok yang digantikan oleh Budi Imam Santoso selaku Pembina OSIS.

Acara awal pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017 diisi oleh berbagai macam lomba eksternal antar pelajar se-Jabodetabek seperti Saman, Shortmovie, Photografi, MHQ, dan lainnya. Tampak antusias para peserta ini dalam mengikuti lombanya sehingga mereka sangat bersemangat untuk menjadi yang terbaik dalam setiap lomba masing-masing lomba.

Acara kedua yang digelar pada pekan berikutnya yakni pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017 adalah Talk Show, Pengumuman lomba, dan juga konser dari Guest Star. Acara diawali dengan pengumuman juara lomba dan dilanjutkan dengan talk show bertemakan “Pemuda Masa Kini”. Talkshow tersebut disampaikan oleh Sri Izzati, yang merupakan seorang penulis dan dimoderatori oleh Suryadinata selaku ketua OSIS.

Dalam paparannya, Sri Izzati menyampaikan bahwa anak muda zaman sekarang harus berani untuk mencintai bahasa sendiri, harus dibiasakan untuk fokus dengan bahasa Indonesia, karena beliau mempunyai kemauan dan tekad untung fokus pada bahasa Indonesia, dan buat jadi duta bahasa itu harus bisa bahasa daerah, bahasa asing, sama bahasa Indonesia sendiri, Indonesia itu luas, jd buat apa kita mengikut ikuti zaman dengan bahasa yang aneh, sedangkan anak zaman sekarang pun kebanyakan bangga dengan bahasa aneh tersebut. “Jadilah diri sendiri dan jangan mengikuti zaman, tapi ikutilah perkembangan zaman dengan memanfaatkan teknologi yang semakin canggih untuk berbuat baik.”

Acara terakhir dalam kegiatan ini adalah hiburan oleh Guest Star dari Cosmyg yaitu LAKI BAND. 7 orang pemuda tampan itu berhasil membuat panggung dan penonton pecah. Band dari anak almarhum Ust. Jefri Al Buchori membantu mensuksesan dan meramaikan acara, terlihat sangat wajah bahagia oleh seluruh peserta dan panitia. (Abdan Syakuro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *