Home / Seputar Depok / Wali Kota Depok Turut Salati Jenazah Korban Lion Air

Wali Kota Depok Turut Salati Jenazah Korban Lion Air

Wali Kota Depok, Mohammad Idris ikut menyalatkan jenazah warga Depok yang menjadi korban kecelakaan pesawat jatuh di perairan Karawang beberapa waktu lalu di Masjid Nurul Amal Komplek Pelni, Sukmajaya, Rabu (07/11/2018). (Foto: Diskominfo).

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok turut berbela sungkawa atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di Perairan Tanjung Karawang, 29 Oktober kemarin. Setelah dilakukan serah terima jenazah penumpang, Wali Kota Depok Mohammad Idris hari ini melakukan Salat Jenazah terhadap salah satu warga Kota Depok yang menjadi korban kecelakaan tersebut.

Jenazah Ibnu Fajariadi Hantoro (33 tahun) disalatkan di Masjid Amal Kompleks Pelni, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya.

“Kami turut berbela sungkawa, atas nama pemerintah kami merasa kehilangan. Sebab, almarhum merupakan salah satu warga terbaik kami,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, usai melakukan Salat Jenazah, Rabu (07/11/2018).

Di hadapan ratusan jemaah yang turut mengiringi almarhum, Mohammad Idris mengutip nasihat Rasulullah SAW. Dikatakannya, segala hal yang dimiliki di dunia ini sejatinya milik Allah SWT. Maka, imbuhnya, sikap yang paling bijak ketika Tuhan mengambil kembali milik-Nya, adalah bersabar dan mengharapkan pahala dari Allah.

Mohammad Idris juga berharap, kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menjalani ujian ini. Karena itu, dirinya kembali menekankan agar, keluarga korban bisa merelakan kepergian almarhum dengan ikhlas.

“Selain itu, kebaikan dan semangat kerja beliau selama memberikan pengabdian kepada negara harus menjadi keteladanan bagi kita semua,” ucapnya.

Untuk diketahui, Ibnu Hantoro merupakan putra dari Slamet Trihantoro. Dirinya meninggalkan seorang istri, Helda Aprilia (31 tahun) serta dua buah hati, Arisa (4 tahun) dan Fatih (1 tahun). Dokter muda spesialis penyakit dalam ini, kemudian dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *