Home / Seputar Depok / Yayasan Aku Ingin Sehat, Bersosialisasi Mengenai Gizi Pada Anak Bersama Posyandu Bhineka

Yayasan Aku Ingin Sehat, Bersosialisasi Mengenai Gizi Pada Anak Bersama Posyandu Bhineka

Makanan dan minuman yang bergizi untuk anak sangat penting demi pertumbuhannya. Gizi yang baik akan diproses di dalam tubuh dan digunakan untuk mempertahankan kehidupan, pertumbuhan dan perkembangan.

Dengan begitu, Yayasan Aku Ingin Sehat dan Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Depok menggelar kegiatan peduli gizi anak dengan tema “Gizi Sehat, Anak Cerdas” di Balai Posyandu RW 14, Mekarsari, Depok. Rabu (7/2/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk bersosialisasi mengenai gizi dan kesehatan pada anak-anak, karena dari gizi yang sehat akan menjadikan anak menjadi cerdas. Selain itu juga untuk berbagi makanan sehat untuk anak-anak di wilayah itu.

Pendiri Yayasan Aku Ingin Sehat, Nydia Hari mengatakan bahwa,” Acara yang dibuat hari ini adalah sosialisasi kesehatan anak untuk ibu-ibu kader posyandu di RW 14 mekarsari ini.”

Posyandu Bhinneka RW 14 ini juga telah berhasil meraih prestasi Juara 1 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017. Selain memiliki keunggulan fasilitas yang lengkap seperti pojok dongeng, pojok bermain, taman bacaan masyarakat, serta UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), Posyandu ini juga memiliki kegiatan rutin mingguan yaitu senam lansia, senam jantung sehat dan yoga.

Al Akbar Rahmadillah, Ketua Tidar Depok menjelaskan,” Acara ini adalah salah satu kerja nyata dari pemuda untuk bisa memperbaiki gizi anak bangsa dan juga mengapresiasi posyandu bhineka RW 14 mekarsari dalam prestasinya menjuarai posyandu tingkat provinsi dan akan mengikuti lomba tingkat nasional.” (Hana)